Pemodelan objek 3D

 Media tiga dimensi identik dengan sekelompok media tanpa proyeksi yang penyajiannya di lakukan secara visual tiga dimensional. Kelompok media ini dapat di kategorikan menjadi benda asli maupun berwujud benda tiruan yang mewakili aslinya. 

1. Teknik Primitif Modeling (Constructive solif geometry modeling) 

Teknik Primitif Modeling merupakan salah satu teknik dasar pemodelan 3D. Primitif Modeling menggunakan objek-objek solid yang sudah ada pada standar geometri. Objek-objek tersebut antara lain box, sphere,cylinder,plane, dan lain-lain.

2. Teknik NURBS modeling (Curve Modeling)

Teknim NURBS modeling merupakan sebuah teknik modeling (Khususnya dalam 3D studio Max) dengan fokus utama pemodelan pada kurva dan surface 3D.

3. Teknik Polygonal Modeling (Sculpt Modeling)

Teknik Polygonal Modeling atau Sculpting (Memahat) menggunakan objek dasar pada standar primitif geometri dan di modifikasikan dengan objek yang di inginkan.

Komentar